Breaking

LightBlog

Monday, October 22, 2018

Kuliah Salah Jurusan



Pernah enggak sih kalian mersasa salah jurusan? Pertanyaan ini sebenernya sederhana, tapi dari kebanyakan temen-temen semua, jarang yang ada jujur pada diri sendiri.

Sedikit cerita, hobi gue bermain, semua apa aja gue mainin, kecuali memainkan hati wanita, eeeaaaaa haha. Waktu gue SD gue enggak pernah belajar atau bisa dibilang jarang sekali belajar, tidak tahu kenapa sifat itu muncul begitu saja, ketika gue SMP, boro-boro belajar, malah hampir enggak pernah belajar sama sekali, karna waktu itu gue sekolah sambil mondok, hari – hari gue diisi dengan ngaji dan siraman rohani hahaha, sampai ketika gue harus memilih antara SMA atau SMK, karena gue benci dengan mata pelajaran Matematika dan Bahasa Inggris dimana mereka bersemayam di SMA, hahahah oleh karena itu mau engga mau gue pilih SMK, dimana di dalam SMK terdapat beberapa jurusan, yaitu Teknik Otomotif, Akuntansi, Tata Busana, Tata Boga dan Audio Video. Oke kita bedah satu-satu saat gue mau memilih jurusan mana, 

1.      Teknik Otomotif         : di jurusan ini, bukannya gue enggak mau masuk jurusan ini, hanya saja jurusan ini gk masuk fashion gue, hahaha intinya gue engga suka bermain oli
2.      Akuntansi                    : di jurusan ini 90% diisi perempuan, sekali lagi bukan gue enggak mau masuk jurusan ini, hanya saja jika gue masuk jurusan ini 3 tahun sekolah, keluar-keluar gue NGONDEK, hahaha dan selain itu akutansi termasuk jurusan yang di huni oleh Matematika
3.      Tata Busana                : ya kali gue masuk jurusan ini, 3 tahun sekolah keluar-keluar jadi Ivan Gunawan gue
4.      Tata Boga                    : kalau jurusan ini gue khilaf dah, enggak kurus-kurus kalau masuk jurusan ini gue
5.      Audio Video               : dari semua pertimbangan diatas, akhirnya gue milih jurusan ini,, yang menurut gue cocok sama Fashion gue, (dalem hati) ke solder – solder dah 

Tapi di jurusan ini bukannya aman akan tetapi Matematika, Fisika dan Kimia datang bersama-sama, dimana hal yang gue benci muncul kembali.

Akhirnya gue kuliah di STIKOM CKI jurusan Teknik Informatika, awalnya gue kuliah pengennya masuk jurusan Desain Grafis, tapi tidak tahu kenapa? gue malah masuk kedalam jurusan Teknik Informatika. Gue, salah jurusan itu enggak cuma sekali, sebelumnya ketika ingin masuk sekolah menengah, antara SMA apa SMK, disini gue juga merasa galau, bingung memilih antara SMA atau SMK? Tapi disini gue jadi tau kenapa waktu itu gue salah jurusan, jujur masalah utama kenapa gue bisa salah jurusan yaitu adalah gue benci dengan mata pelajaran Matematika dan Bahasa Inggris. 

Tidak tahu kenapa waktu itu, gue enggak suka dengan mata pelajaran ini, padahal mata pelajaran ini penting banget. Diamana-mana digunakan dan semakin gue benci dengan mata pelajaran ini, semakin gue enggak bisa dan semakin muncul dengan wujud yang aneh-aneh. 

Gue di STIKOM CKI udah menempuh skripsi dan alhamdulillah skripsi yang gue susun dari semester 5 berhasil gue bawain ke sidang skripsi, dan mendapat nilai yang memuaskan. Disini gue mendapat pelajaran banyak dan berharga, ketika lu merasa salah jurusan dan sudah terlalu dalam menyelam didalam jurusan itu, maka yang harus lu lakukan adalah Hajar sekalian, atau Selemin sekalian, tidak usah ragu-ragu. Dengan cara Belajar sungguh-sungguh. 

Belajar tidak harus 1 jam atau 2 jam atau bahkan lebih, temen-temen dapat belajar 5 menit saja, tapi 5 menit yang berkualitas (sungguh-sungguh dan fokus).

Cerita ini bener-bener terjadi pada gue, yang dulunya gue males belajar, alhamdulillah sekarang udah enggak, sekarang sudah berubah, merubah sifat kita memang tidak mudah, tidak segampang membalikan telapak tangan, akan tetapi gue yakin kalau kalian memiliki impian, tujuan dan ingin berhasil, maka kalian harus merubahnya dari sekarang, jangan nanti, jangan menunda-nunda, kerena waktu terus berjalan. Peyesalan itu muncul diakhir.

Sekian dari gue, ini pengalaman ku . . semoga bermanfaat bagi yang membacanya  . . hehehe

No comments:

Post a Comment

Adbox