Breaking

LightBlog

Thursday, December 31, 2015

SMK BUDI UTOMO



Selepas saya melewati SMP B.U pada tahun 2008 ketika itu saya bingung diantara masuk SMA atau SMK, karena di Yayasan Budi Utomo menyediakan SMP, SMK, dan SMA. 


Sebelum saya memutuskan ke mana langkah saya, saya selalu mencari pendapat, pengalaman dan sharing kepada kaka – kaka  senior saya, tentang kelanjutan pindidikan saya, di anatara pendapat – pendapat mereka banyak sekali yang saya dengarkan dan banyak yang sekali saya tinggalkan, contoh pendapat kaka senior saya tentang SMA, sebut saja kaka senior saya, jhon (nama samaran):

Jhon                 : dhim, mending kamu masuk SMA aja, enak loh
Saya                : enak gimana mas? Bukannya malah banyak pelajarannya di banding SMK?
Jhon                 : iyaa sih tapi di SMA tu perempuannya banyak, hahahahahah
Saya                : @@###@!!! Yaaah (tapi emnk bener sih, wkwkwkwk).

Karena sekolah saya dekat dengan pondok walaupun sekolah formal tetap siswa dan siswinya di pisah  yaa karena sudah peraturannya mau bagaiman lagi, sebenernya pendapat kaka senior saya ada betulnya juga, hahaha tapi saya masih mencari – cari kembali karena alasan tersebut belum memuaskan buat saya. Tapi waktu itu saya diajarkan untuk bertanya atau minta pendapat kepada allah.

Saya                : pak guru, saya bingung ni pak di antara 2 pilihan bagaimana saya memilih nya.
Guru                : kalo semua cara udah dicoba, coba minta pendapatnya ma allah.   
Saya                : sama allah? (saya merasa bingung). Emank bisa pak?
Guru                : bisalah apa sih yang gak bisa buat hambanya yang selalu minta kepada-NYA.
Saya                : bagaimana caranya pak??(masih bingung).
Guru                : dengan cara sholat istikoroh.

Pada saat itu  saya diajarkan solat istikoroh oleh beliau,dan setiap malem jumat saya minta pendapat kepada allah.

Dan akhirnya saya memutuskan untuk melanjutkan pendidikan saya ke SMK B.U yang letaknya tidak jauh dari SMP saya dahulu,dan keputusan saya ini tidak ada penyesalan sama sekali walaupun perempuan di SMK tidak banyak seperti yang ada di SMA, hahahahhah.
  
Sekian cerita saya tentang bagaimana saya memilih 1 pilihan diantara 2 pilihan yaitu SMA dan  SMK.

No comments:

Post a Comment

Adbox