Breaking

LightBlog

Wednesday, November 23, 2016

Intinya Cuma Satu




Baru – baru kemarin gw ada matakuliah TRO (teknik riset oprasional) dikampus gw, matakuliah ini sebenernya hanya 2 SKS, tapi karena dosen yang mengajar adalah dosen favorit gw 2 SKS itu seperti 4 SKS hehe, Intinya Cuma Satu dosen gw memberi tugas mencari paper Internasional,
setelah paper sudah dapat di baca dan dipersentasikan. Yaa kalian tau sendiri bahwasannya paper internasional semuuaaaya berbahasa inggris, dengan kemampuan gw yang seperti ini, yaa kalau dibilang mah kagak bisa bahasa inggris, Cuma tau YES, NO ma I LOPE YOU hahahah, sedikit memalukan calon sarjana tidak bisa berbahasa inggris.
Tapi itu semua tidak membuat gw menyerah begitu saja, walaupun gw ingin bisa terkadang ada setan yang bernama MALAS, setan ini muncul ketika kita lagi ingin mengerjakan tugas ataupun yang lain, dan setan ini selalu merasuk kedalam tubuh dan sambil berkata ”Ntar aja deh, masih ada besok”, hahhahah kalian pasti pernah kerasukan ma setan Malas ini. 
Padahal tugas matkul TRO ini sederhana cari paper,di translate,dibaca,dipahami dan disampaikan. Sebenernya Cuma itu hanya aja Setan Malas ini muncul di bagian kedua  yaitu Translate dari bahasa inggris ke bahasa indonesia, kalian tahu bahwa bahasa inggris sangat berbeda jauh dengan bahasa indonesia, kalau kalian translate 1 paragaf bahasa inggris maka bahasa indonesianya akan JELIMET. Maka translatenya kata perkata, agar kata – kata yang ada di paper bisa menjadi bahasa indonesia yang mudah dipahami, Nah disini – nih setan MALAS muncul, dan byasanya gw hanya membuka google translate dan paper abis itu bingung mau ngapain, akhirnya gw main PES2017 hahahaah jauh sekali dengan niat awalnya. 

Terus bagaimana cara mengatasinya?? Sampai saat ini jawabannya hanya ada pada diri kalian masing – masing.  

No comments:

Post a Comment

Adbox